Kongkow Bareng Oejank Indro

Tiga Program Studi Ilmu Perpustakaan dari Universitas Brawijaya, Universitas Diponegoro, dan Universitas Airlangga menggelar sebuah acara yang sama yaitu “Kongkow bareng Oejank Indro”. Acara ini dalam bentuk silaturahim sekaligus sharing bersama dengan salah seorang alumni program studi Ilmu Perpustakaan Universitas Indonesia tahun 2010 dan juga alumni Dewan Pengurus Pusat HMPII periode 2011/2013, yaitu bernama Iswanda Fauzan, atau sering dikenal dengan nama Mang Oejank Indro.

Dalam acara tersebut Mang Oejank Indro menyampaikan pandangan tentang studi ilmu perpustakaan termasuk didalamnya prospek kedepannya. Selain itu Oejank Indro selaku penerima beasiswa Doktor (Ph.D) dari Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP), juga menyampaikan sosialisasi seputar beasiswa LPDP serta tips dalam mendapatkan beasiswa tersebut. Untuk menambah pengetahuan Mang Oejank menyempatkan berbagi cerita mengenai pengalaman keluar negeri mengikuti konferensi dan kegiatan lainnya. Tidak lupa Mang Oejank juga mengajak peserta acara untuk berdiskusi.

Dalam acara tersebut Oejank Indro juga berharap agar kedepannya muncul mahasiswa-mahasiswa dari Program Ilmu Perpustakaan yang lolos beasiswa untuk dapat melanjutkan studi ke luar negeri kemudian kembali ke Indonesia demi turut serta dalam membangun negara. Selain itu melalui acara ini mahasiswa dapat memiliki gambaran, wawasan dan motivasi mempersiapkan diri lebih matang untuk melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi.

Acara “Kongkow bareng Oejank Indro” saat ini sudah diselenggarakan di 3 Universitas:

Rabu, 24 September 2014–Mahasiswa program studi ilmu perpustakaan Universitas Brawijaya, Malang

Rabu, 8 Oktober 2014–Mahasiswa Jurusan Ilmu Perpustakaan Universitas Diponegoro, Semarang

Jumat 10 Oktober 2014, Mahasiswa program studi ilmu perpustakaan Universitas Airlangga, Surabaya

HMPII

DPP HMPII

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *